Kamis, 08 Juni 2017

5 Game PS1 Tahun 90'an Terbaik Sepanjang Masa

loading...
Playstation adalah konsol permainan grafis era 32-bit. yang pertama kali diproduksi oleh sony sekitar tahun 1990. Playstation pertama kali diluncurkan di jepang pada tanggal 03 Desember 1994, di amerika serikat pada tanggal 09 september 1995 dan di eropa pada tanggal 29 septermber 1995.

Baca Juga: 3 Game Petualangan PPSSPP Paling Seru

Playstation dari tahun ke tahun makin banyak peminatnya dan sangat terkenal hingga playstation memiliki membentuk "Generasi Playstation", hinga sekarang ini playstation memiliki generasi yang ke 4, yakni PS4. mungkin saja generasi Playstation akan terus berlanjut hingga generasi terbaiknya.

Game Terbaik PS1 Sepanjang masa

Kesuksesan PS1 atau sering disebut dengan PSX berlanjut ke generasi berikutnya, hingga pada generasi PS2 lalu melakukan pengembangan dan membuat Playstation Portable atau sering disebut PSP karena lebih mudah digunakan dan dapat dibawa kemana-mana. tetap saja game PSone/PS1 atau PSX yang menjadi pilihan terbaik untuk nostalgia.

5 Game PSX atau PS1 Tahun 90'an Terbaik Sepanjang Masa

1. Harvest Moon: Back to Nature
Harvest Moon: Back to nature adalah seri permainan simulasi yang dikembangkan oleh Victor Interactive Software. ini adalah game paling terkenal dan banyak pula peminatnya, tentunya untuk anak tahun 90'an pasti pernah bermain game yang satu ini.

Game yang rilis pada tanggal 16-Desember-1999 ini, permainan simulasi kehidupan sebagai seorang petani yang sangat mengasyikan dan makin tahun game harvest moon ini tidak hanya dimainkan di PSX/PS1 saja tapi sudah bisa dimainkan di PSP dan Smartphone Android.


2. Tekken 3
Katanya Tekken 3 adalah game terlaris dari seri tekken lainnya. game yang dirilis di konsol arkade pada awal November 1996 dirancang oleh Katsuhiro harada dan di rilis di playstation pada pertengahan 1998, semakin berkembangnya zaman tekkenpun memiliki beberapa seri.



3. Resident Evil
Game resident evil adalah game yang bergenre survival horror yang di buat oleh capcom. Diluncurkannya resident evil untuk pertama kalinya di konsol playstation one pada tahun 1996 dan setahun kemudian disusul dengan versi untuk sega saturn.

Resident evil juga memiliki beberapa seri, tak ayal karena memang banyak sekali penggemar dari resident evil ini. bahkan resident evil pernah di jadikan sebuah film dan memiliki beberapa seri. seri pertamanya rilis pada tahun 2002 yang berjudul "Resident Evil" hingga seri keteakhir pada tahun 2016 yang berjudul "Resident Evil: The Final Chapter". film ini benar-benar diadaptasi dari game ps1 yang berasal dari jepang.


4. Crash Bandicoot
Crash bandicoot adalah game yang dikembangkan oleh Naughty Dog dan di publikasikan oleh Sony Computer Entertaiment untuk Sony Playstation Tahun 1996. Dan Crash Bandicoot memiliki banyak penggemar dan menjadikannya game terkenal sepanjang masa.


5. Suikoden
Suikoden adalah game yang bergenre RPG (Role-Playing Game) yang di rilis oleh Konami untuk Konsol Sony Playstation. Suikoden juga memiliki banyak seri dan memiliki versi konsol Playstation1, Playstation 2 dan GBA atau Game Boy Advance
Baca Juga: 5 Game Strategi PPSSPP Terbaik Yang Bikin Ketagihan

itu dia artikel tentang 5 Game PS1 Tahun 90'an Terbaik Sepanjang Masa, sebenarnya masih banyak lagi game PSX atau PS1 yang sangat terkenal dan memiliki grafik terbaik pada saat itu dan pada awal 2000 mulai bermunculan game-game keren lainnya yang bergenre Balapan, RPG, FPS dan lainnya.
loading...

Artikel Terkait

5 Game PS1 Tahun 90'an Terbaik Sepanjang Masa
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments:

Dilarang Keras~

*Spaming
*Memasang Link Aktif
*Asal komen

Komentar sewajarnya dan relavan