Kamis, 04 Januari 2018

Tren Teknologi Terbaru, Populer Dan Terbaik Yang Akan Datang Di Tahun 2018/2019

loading...
Perkembangan teknologi pastinya tidak akan pernah habis dan akan terus berkembang setiap waktu. Tentunya hal ini diiringi dengan sumber daya manusia yang bertambah maju dan terus up to date. Tidak hanya itu, persaingan antar produsen dan developer juga semakin sengit dan berlomba-lomba menciptakan sesuatu yang baru.

Tren Teknologi Yang akan datang

Di tahun 2016/2017 sudah banyak sekali teknologi yang diperkenalkan dari teknologi 4G untuk mendukung kecepatan internet berbagai smartphone, Windows 10 bagi pengguna sistem operasi windows, dan banyak masih banyak lainnya. Bahkan di Indonesia, berkembangnya teknologi sudah dirasakan oleh semua elemen dan kalangan, dari trendnya ojek online yang mengharuskan pengguna ojek menggunakan aplikasi smartphone untuk memesan hingga maraknya e-commerce yang dibuat untuk kemudahan dalam berbelanja.
Kemajuan teknologi tidak akan berhenti, Di tahun 2018/2019 sudah disiapkan beberapa teknologi yang akan dirilis dari uprgrade system teknologi yang sudah ada hingga teknologi yang benar-benar baru dan belum ada yang menciptakan. Berikut ini tren teknologi terbaru, populer dan terbaik yang akan datang di tahun 2018/2019.

1. Earphone nirkabel (wireless)

Earphone nirkabel menjadi salah satu tren teknologi yang akan datang, Hal dikarenakan banyaknya vendor smartphone yang mulai menhapus fitur audio jack. Tidak hanya itu saja, earphone sudah banyak yang menggunakan meskipun belum wireless, hal ini sangat mendukung dalam penggunaan earphpne nirkabel nantinya. Salah satu keunggulan earphone wireless adalah bisa lebih aman dan nyaman di telinga bahkan bisa digunakan saat kita tidur. Kemampuan penerjemah bahasa juga diperkenalkan pastinya support bahasa Indonesia.

2. Iklan Virtual Reality

Iklan Virtual Reality merupakan tanda kemajuan dalam teknologi internet yang lebih cepat dan mendukung influencer untuk memberikan konten di berbagai platform media sosial. Dengan adanya influencer, promosi berbagai macam iklan sudah bisa diterapkan dan menyasar ke pengguna yang tepat tanpa harus memasang baliho dan reklame di jalan.
Iklan Virtual Reality memberikan tampilan iklan yang lebih realistis bahkan bisa menggantikan produk itu sendiri. Bahkan karena serba teknologi, konsumen terkadang sulit membedakan komunikasi antara manusa dan mesin (chatbot). Teknologi chatbox sangat berkembang dari tahun ke tahun, hampir 40% semua customer service khususnya untuk bisnis online menggunakan chatbox ( mesin robot ) dalam melayani konsumen sampai closing tanpa perlu tenaga manusia.
Disamping untuk kebutuhan bisnis, teknologi virtual reality memberikan kemudahan akses bagi pengguna untuk mencari foto-foto mereka dan mampu membangkitkan memori di masa lalu.

3. e-Commerce dan Drone

Seiring berkembangangnya Iklan Virtual Reality juga mendorong banyaknya e-Commerce yang akan datang. Dari promo yang lebih variatif dan teknologi chatbot sangat membantu para pelaku bisnis dalam menarik konsumen dan mengembangkan bisnisnya.
Untuk mendukung kegiatan e-Commerce agar lebih efektif lagi, di tahun 2018/2019 pastinya akan muncul teknologi baru yang digunakan, salah satunya teknologi drone. Teknologi Drone digunakan e-commerce untuk mengirimkan barang agar lebih cepat dan efisien tanpa bantuan tenaga manusia.
Salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia yaitu intel sudah melakukan berbagai ujicoba dan eksperimen dalam penggunaan drone. Salah satu yang bisa kalian lihat saat pembukaan hitung mundur di Asian Games di tugu monas kemarin. Ratusan drone terbang bersamaan tanpa ada yang tabrakan dan membentuk berbagai formasi yang ciamik, bahkan semua itu dilakukan hanya dengan pengaturan di komputer dengan bantuan 1-2 orang saja.
Tambahan :

Berikut ini beberapa tren teknologi tambahan yang akan menjadi tren tahun 2018/2019 , seperti Baterai Tahan lama dan perangkat yang mampu menyampaikan data interaksi berbasis cloud, Internet of Things (IoT) yang terhubung perangkat, dan ketersediaan jaringan cepat agar mendukung tren teknologi terbaru di tahun berikutnya.
loading...

Artikel Terkait

Tren Teknologi Terbaru, Populer Dan Terbaik Yang Akan Datang Di Tahun 2018/2019
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Dilarang Keras~

*Spaming
*Memasang Link Aktif
*Asal komen

Komentar sewajarnya dan relavan