Selasa, 02 Januari 2018

Cara Mudah Menghapus Postingan Facebook Hoax (Tidak Pantas) Dengan Fitur Tombol Snooze

loading...
Bermain sosial media tentunya sudah menjadi hobi dan kebiasaan generasi remaja dan dewasa saat ini. Tidak hanya remaja dan dewasa, bahkan media sosial sudah merambah ke anak-anak yang belum waktunya dan masih harus dibimbing orang tua.

Alasan utama facebook sangat disukai pengguna adalah fiturnya yang menarik seperti berbagi pos, berkomentar, mengirim pesan bahkan bisa digunakan untuk berbisnis. Menjalin pertemanan melalui dunia maya juga sangat mudah dilakukan di facebook, kita bisa melihat postingan teman dan bisa berkomentar didalamnya. Meskipun banyak postingan yang menarik, ada juga postingan yang mungkin bagi kalian kurang menyenangkan dan menyebalkan seperti postingan yang tidak etis, sara, menganggu kalian secara pribadi dll.

Salah satu platfrom media sosial terbesar di dunia Facebook baru-baru ini meluncurkan fitur baru yang bernama Snooze untuk membantu permasalahan postingan yang tidak pantas agar bisa terhapus dan tidak mengganggu pengguna. Berikut ini tutorial dan cara mudah menghapus postingan facebook hoax (tidak pantas) dengan fitur tombol snooze facebook.
Fungsi Dan Kinerja Tombol Snooze

Cara Mudah Menghapus Postingan Facebook Hoax

Mendengar kata “Snooze” mungkin terbesit di pikiran kalian dengan artinya dalam bahasa Indonesia yang berarti “Tidur sebentar”. Maksudnya dengan fitur Snooze, kalian bisa menghapus ( membuat tidur ) postingan hoax untuk beberapa batasan waktu tertentu dan selamanya.
Tombol Snooze berfungsi untuk menghapus akun teman yang sering memposting unggahan hoax, page, atau grup selama selama 24 jam, tujuh hari, atau 30 hari dan selamanya. Dengan begitu, kalian tidak akan bisa melihat unggahan apapun dari teman yang sudah dihapus di News Feed.
Karena ada batasan waktu, jadi ketika sudah melewati batas waktu otomatis unggahan hoax dari teman, grup maupun page yang sudah kita snooze muncul kembali dan terlihat di News Feed.
Fungsi Tombol Snooze memiliki kesamaan dengan tombol "Unfollow" atau "Hide". Perbedaanya terdapat di batasan waktu. Fitur tombol snooze menghapus postingan dengan batasan waktu selama 24 jam, tujuh hari, atau 30 hari tanpa menghapus pertemanan, sedangkan tombol "Unfollow" atau "Hide" menghapus postingan menyebalkan selamanya.

Fungsi Lain Tombol Snooze :

Mencegah dari konten yang tidak etis, SARA dl.
Mencegah terjadinya konflik pendapat di dunia maya.
Menghindari dari informasi-informasi hoax.
Dapat memberikan kesempatan bagi pelaku atau pembuat postingan agar bisa menggunakan media sosial dengan benar.
Memberikan kontrol lebih ke pengguna dalam menggunakan fitur news feed ( kabar berita )
Kabar berita lebih relevan sesuai keinginan pengguna

Tutorial Cara Menggunakan Snooze :

Seperti yang dilansir dari pengguna Facebook bernama Media by Dre yang pertama kali mengunggah dan memberikan informasi seputar snooze, untuk menggunakan fitur terbilang cukup mudah. Berikut ini langkah-langkahnya

1. Klik panah ke bawah yang ada disisi kanan atas postingan seseorang
2. Kemudian pilih opsi Snooze
3. Kemudian pilih opsi berapa lama kalian ingin mengapus, tersedia 3 pilihan yang dapat dipilih yaitu seharian, seminggu, sebulan, atau selamanya.

Informasi Tambahan Snooze :


Untuk saat ini fitur tombol snooze belum dapat digunakan oleh pengguna facebook secara merata dan belum bisa digunakan di aplikasi facebook via android, hanya beberapa akun facebook yang dapat menggunakan fitur ini, Hal ini dikarenakan Fitur Snooze masih dalam tahap ujicoba di Amerika Serikat pada September 2017. Kemungkinan, fitur ini akan segera bisa dinikmati seluruh pengguna di seluruh dunia.

itu saja artikel mengenai snooze. terutama di indonesia, banyak sekali berita hoax yang bermunculan untuk memanfaatkan kepentingan golongan tertentu. untuk itu sebagai warganet kita harus pintar-pintar memililah juga, berita-berita yang palsu dan asli karena di era digital sekarang ini sangat mudah untuk memalsukan sesuatu. tentunya kita harus sangat berhati-hati jangan mudah percaya dengan berita yang tidak jelas sumbernya.
loading...

Artikel Terkait

Cara Mudah Menghapus Postingan Facebook Hoax (Tidak Pantas) Dengan Fitur Tombol Snooze
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Dilarang Keras~

*Spaming
*Memasang Link Aktif
*Asal komen

Komentar sewajarnya dan relavan