Rabu, 01 November 2017

5 Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Gadgetmu Dengan Cepat

loading...
Hampir setiap umat manusia sudah menggunakan gadget untuk mempermudah kehidupannya sehari-hari. bisa dibilang gadget adalah suatu hal yang sangat erat dengan manusia, mempermudah disetiap kegiatan, seperti berkomunikasi, berbagi, menyimpan dokumen dan hal-hal lainnya.

Dan pastinya gadget kita harus dijaga dengan sebaik mungkin agar tidak ada hal buruk terjadi pada gadget kita yang mengganggu kegiatan kita. tahukan sering kali kita melakukan hal yang dapat merusak gadget kita.

Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Gadget

Walaupun terlihat sepele, namun beberapa hal ini perlu kamu perhatikan untuk menjaga kesehatan gadget anda agar tetap awet. kebiasan ini sering kali kalian lakukan dan merasa tidak ada masalah akan hal tersebut, namun anda salah. simak kebiasaan buruk apa saja yang sering kalian lakukan malah merusak gadget kalian.

1. Menggunakan Sidik Jari Terlalu Banyak
Jika kalian memiliki smartphone yang menggunakan sistem fingerprint, nah jika kalian menggunakan fingerprint ini lebih dari 2 biasa akan mengganggu. karena data fingerprint akan menyimpan, membuat memori menjadi berat. ditambah jika kita menggunakan banyak fingerprint akan mengurangi kesensitifan sistem fingerprint anda.

2. Mengeces Baterai Setelah Habis Total
Biasanya kita menghiraukan hal ini, karena menganggapnya biasa saja. jika ingin baterai anda lebih awet maka charger baterai anda sebelum habis agar menjaga kualitas baterai tetap baik.

3. Sering Menggunakan Charger Bukan Bawaan/Aslinya
Nah, jika kalian sering menggunakan charger yang bukan bawaannya, ini juga akan berpengaruh terhadap gadget anda. apa lagi charger yang digunakan adalah charger palsu. biasanya tiap charger memiliki perbedaan kuwalitas, demikian para produsen gadget menggunakan standar yang ada agar gadget tetap terjaga.

4. Sering Ditinggal Charger Semalaman
Hal yang satu ini paling sering dilakukan, iya kan? merasa ditinggal semalaman akan terisi penuh karena paginya ingin digunakan, malah hal ini dapat merusak gadget anda. walaupun kebanyakan gadget sudah menggunakan teknologi canggih, namun tetap saja indikator bukan jadi patokan utama jika kalian charger terus menerus.

5. Terkena Sinar Matahari Langsung Terus Menerus
Karena jika terlalu lama kontak dengan matahari akan membuat ketajaman layar laptop akan menurun.

Baca Juga: Smartphone Murah Dibawah 2 Jutaan Dengan Spesifikasi Terbaik

Itu dia kebiasaan buruk yang sering dilakukan, terkadang saya pun melakukannya hehe. agar ingin gadget anda lebih awet, gunakan sebaik mungkin dan ikuti prosedur maintenance gadget sebaik mungkin dan rutin.

referensi:
https://jalantikus.com/gadgets/kegiatan-yang-merusak-gadget/
http://alltutorial.net/10-kebiasaan-yang-membuat-smartphone-android-cepat-rusak/
loading...

Artikel Terkait

5 Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Gadgetmu Dengan Cepat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Dilarang Keras~

*Spaming
*Memasang Link Aktif
*Asal komen

Komentar sewajarnya dan relavan