Selasa, 05 September 2017

9 Kelebihan OS Android 8.0 (Oreo) + Fitur Baru Yang Menggiurkan

loading...
OS Android 8.0 (Oreo) secara resmi di edarkan oleh Google pada tanggal, 21-Agustus-2017. kemunculan android 8.0 (Oreo) ini sudah di tunggu-tunggu, sejak kemunculan android Nougat dan banyak sekali orang yang menebak-nebak nama OS android selanjutnya pada Huruf O, seperti Oatmeal Cookie dan lain-lain.

Baca Juga: Daftar Smartphone Yang Mendapati Update Android Oreo

Untuk pertama kalinya muncul android oreo ini hanya tersedia untuk smartphone, seperti: Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, Pixel C, dan kedua pixel smartphone. dan android oreo ini sudah beberapa kali melewati tahap pengetesan BETA, pertama kalinya test 1st Beta quality pada 21-Maret-2017, dan yang kedua kali pada 17-Mei-2017, yang ketiga kali pada 08-Juni-2017, dan test beta yang terakhir pada 24-July-2017.

Kelebihan OS Android 8.0 Oreo

Seperti yang sudah saya katakan, yang dapat menggunakan OS Android Oreo hanya ponsel Pixel dan Nexus saja, untuk sekarang ini. mungkin untuk penggunaan secara luas akan dilaksanakan pada tahun depan atau beberapa bulan kedepan, untuk itu karena hanya beberapa ponsel saja yang dapat menggunakan Android Oreo ini pasti banyak yang penasaran kelebihan dan fitur apa saja yang ada di android oreo ini, tentunya ada beberapa perbedaan dengan versi android sebelumnya.

Fitur Dan Keunggulan Android Terbaru 8.0 (OREO)

Simak beberapa fitur dan keunggulan lainnya yang tersedia di Android 8.0 (Oreo), diantaranya:

Faster Boot-Up
Memungkinkan para pengguna, 2x lebih cepat saat proses booting menggunakan android oreo ini.

Notification Dots
Fitur ini berguna untuk mempermudah penggunanya untuk mengetahui sesuatu yang baru pada aplikasi yang digunakan, nanti akan muncul notification/pemberitahuan diatas aplikasi tersebut, fitur seperti ini sama seperti yang ada di IOS. untuk android sendiri ini adalah fitur terbaru yang diluncurkan di Android Oreo.

Autofill Feature
Fitur ini memungkinkan anda untuk lebih mudah mengisi otomatis formulir di aplikasi atau juga website (OS Meminta Izin Kepada Si Pengguna), dengan ini membiarkan OS mengotomatiskan mengisi info anda diseluruh aplikasi dan web.

Smart Text Selection
Android Oreo dapat mengenali jenis text, dari nama, alamat dan nomor telepon jadi lebih mudah menggunakannya (secara otomatis akan memilih bagian text yang benar).

New Emoji
Google telah membuat ulang karakter emoji untuk android Oreo, dan terdapat beberapa emoji baru yang ada di android oreo ini juga dapat digunakan dalam SMS maupun chat ke sosial media.

Minimises Background App Activity
Hebatnya android Oreo ini dapat membatasi proses aplikasi yang bisa tampil di background saat beberapa aplikasi berjalan, tentunya baterai bekerja secara efesien dengan itu menyebabkan baterai lebih hemat.

Wifi-Awareness
Pernahkan mengalami kejadian dimana anda ingin menggunakan dua device/perangkat untuk saling berhubungan akan tetapi tidak bisa terhubung karena keduanya tidak di jaringan yang sama? Untuk di Android Oreo ini ada fitur yang bernama Wifi-Awarness, dimana akan memungkinkan perangkat Wi-Fi saling berhubungan melalui jaringan ad-hoc.

Instant Apps
Dengan adanya fitur ini membantu pengguna untuk dapat menggunakan aplikasi tanpa perlu memasangnya di smartphone, tentunya hal ini sangat praktis.

Pict in Pict
Fitur ini berfungsi untuk menjalankan 2 aplikasi sekaligus tanpa menghilangkan aplikasi yang digunakan terakhir kali, mirip dengan mode video yang ada pada youtube apps, tanpa memutus video yang sedang di tonton untuk membuka video lain, akan tetapi hanya meminimize aplikasi yang terakhir digunakan.

Itu dia beberapa kelebihan dari android 8.0 oreo. tinggal kita tunggu saja kapan akan muncul untuk smartphone lainnya, karena yang kita tau untuk dapat smartphone pixel dan nexus ini sangat sulit di indonesia. mohon maaf hanya beberapa fitur saja yang dapat saya bahas disini, yang digadang-gandang cukup menggiurkan dibanding versi android sebelumnya.
loading...

Artikel Terkait

9 Kelebihan OS Android 8.0 (Oreo) + Fitur Baru Yang Menggiurkan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Dilarang Keras~

*Spaming
*Memasang Link Aktif
*Asal komen

Komentar sewajarnya dan relavan