Sabtu, 01 Juli 2017

Cara Mengaktifkan Network Sharing dan File And Printer Sharing Pada Windows

loading...
Tahukah anda sebelumnya mengenai Network Sharing?, Network sharing biasanya digunakan untuk mengirimkan file dari suatu komputer ke komputer lainnya dengan cepat, komputer tersebut harus saling terhubung dengan network lan ataupun network nirkabel (wireless) agar dapat berbagi melalui fitur network yang ada pada setiap windows, dari private network ke public network.

Baca Juga: 5 Fitur Cepat Dari Google Search Box Yang Sering Digunakan

Tapi sering kali jika setiap komputer memiliki windows yang berbeda, masalah yang sering terjadi yaitu folder pada fitur sharing windows network tidak bisa diakses atau dibuka atau juga tidak muncul, dari artikel yang pernah saya baca mengenai hal tersebut, penyebab utamanya adalah jaringan internetnya memiliki sedikit gangguan/masalah, atau berkemungkinan segment networknya memang dibedakan antara kabel dan nirkabel (wireless) karena mungkin dijaringan perkantoran atau pribadi untuk alasan keamanan, biasanya terjadi masalah seperti itu. untuk keterangan lebih jelas anda dapat mencarinya di mesin pencari.

Cara Mengaktifkan Network Sharing Dan File Printer Sharing

Untuk anda yang pertama kali mencoba, artikel ini sangat cocok untuk anda. pada intinya ini mudah untuk dilakukan, dan ini sangat membantu sekali tentunya, anda tidak perlu repot-repot mencabut colok flashdisk untuk mengirimkan file dari suau komputer ke komputer lainnya, enak bukan!?. Langsung saja simak bersama-sama, cara untuk mengaktifkan network sharing.

Cara Mengaktifkan Network Sharing Pada Komputer Disemua Windows

1. Ada dua cara dasar untuk membuka menu Network And Sharing Center

 Anda bisa langsung membukanya lewat "Network, Internet Access" pada bagian kanan desktop anda

2. Klik kanan pada gambar network, lalu klik "Open Network and Sharing Center", seperti gambar dibawah. contoh pertama selesai.

Cara ini lebih cepat karena anda akan langsung menuju menu "Network and Sharing Center"

Cara Mengaktifkan Network Sharing Dan File Printer Sharing

3. Cara kedua, klik "Start" > "Control Panel" > "Network and Internet" > "Network and Sharing Center"  cara kedua selesai.

4. Baik menggunakan cara 1 atau 2, Anda akan masuk ke menu "Network Sharing Center" seperti gambar di no.4 dibawah ini

Cara Mengaktifkan Network Sharing Dan File Printer Sharing

5. Lalu klik "Change advanced sharing settings" seperti gambar diatas bagian 4

6. Lihat gambar dibawah ini, setting on untuk mengaktifkan fitur tersebut, aktifkan yang anda butuhkan. Baik network discovery, file and printer sharing, turn on sharing (agar bisa membuka folder pc yang akan digunakan), gunakan password atau melepas password, terserah anda (on untuk mengunci, off untuk membuka bebas) untuk lebih jelas bisa lihat gambar dibawah ini.

Cara Mengaktifkan Network Sharing Dan File Printer Sharing

7. Setting on pada setiap komputer yang akan anda gunakan untuk membagi file atau untuk file printer sharing.

8. Jika pada tiap komputer sudah diaktifkan, anda dapat membuka forder pc yang anda aktifkan pada Network ( My Computer > Network ).

9. Selesai, untuk menonaktifkan gunakan cara yang sama dan matikan fitur yang dibutuhkan.

Biasa hal ini sangat penting untuk warung internet yang membuka jasa printing agar lebih efesien ketimbang pindah-pindah file dari komputer ke komputer. sangat mudahkan caranya, untuk lebih paham lagi anda bisa langsung lihat contoh gambarnya karena biasanya lebih mudah dipahami.

Baca Juga: Kumpulan-Kumpulan DNS Paling Cepat Dan Stabil

Itu saja yang bisa saya sampaikan artikel mengenai Cara Mengaktifkan Network Sharing dan File And Printer Sharing Pada Windows, semoga artikel ini dapat membantu anda semua. jika anda membacanya dari awal hingga akhir anda pasti paham tentang ini dari artikel ini, terimakasih.
loading...

Artikel Terkait

Cara Mengaktifkan Network Sharing dan File And Printer Sharing Pada Windows
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 comments

25 November 2018 pukul 21.08 delete

Artikelnya emg bermanfaat, tp kok ga boleh komen "bermanfaat"..
Yaudahlah terserah yg nulis aja

Reply
avatar
27 November 2018 pukul 17.10 delete

hahahah, ini dari 2016 gan, jamannya masih banyak sharing sama group blogger, tukeran komen gt, jadi komennya ngasal gitu, kayak; bermanfaat. singkat-singkat gitu haha

Reply
avatar

Dilarang Keras~

*Spaming
*Memasang Link Aktif
*Asal komen

Komentar sewajarnya dan relavan