Kamis, 20 Juli 2017

Hal Yang Wajib Diperhatikan Jika Pernah Ditolak Adsense Dan Mendaftar Lagi Agar Diterima

loading...
Masih sering mengeluh tentang cara daftar adsense agar cepat diterima?. saya akan sedikit berbagi pengalaman saat mendaftar sebagai publisher google adsense. siapa sih yang gak kenal adsense, situs periklanan terbaik dan terpercaya untuk para pemilik web ataupun blog. kapan lagikan ya, hobi nulis-nulis dibayar.

Baca Juga: Trik Unik Untuk Mencari Pengunjung Blog Hingga Ribuan

Banyak yang bilang menjadi publisher adsense itu enak, bayarannya lumayan, dan terjamin, akan tetapi untuk menjadi seorang publisher adsense tidak semudah yang kita bayangkan. dari mulai ngurus alamat, data diri, pin, ini, itu dan lain-lain. ya tapi mungkin itu setimpal dengan hasil yang dicapai nantinya

Daftar Google Adsense


Banyak orang yang ingin menjadi publisher adsense dan tak semudah yang mereka fikirkan dan banyak juga yang malah kandas ditengah jalan, karena merasa lelah dan akhirnya tidak melanjutkan tekadnya, hanya tekad sesaat. ditolak adsense baru tiga kali sudah menyerah, baru satu kali udah capek, lama nunggu dan alasan lainnya. mungkin ini karena ada niatan yang dari awal sudah salah kaprah. bukan hanya diadsense saja dibidang lainpun kalau niatnya salah dan tidak tekun, akhirnya akan tidak bagus.

Baca Juga: Topik Blog Yang Paling Dicari Para Pengunjung

Banyak juga orang yang diterima adsense, lalu membagikan caranya dan itu pernah saya ikuti, dan gak semua itu maslaahnya sama, ya saat itu saya sering ditolak adsense, akhirnya saya memberanikan diri untuk coba-coba sendiri, dan memang gak segampang yang difikirkan, harus semuanya benar-benar matang, baik simak hal yang wajib kalian perhaitkan saat daftar adsense.

Hal-Hal Yang Wajib Diperhatikan Saat Mendaftar Adsense

Ada baiknya kita membahas masalah umum yang sering terjadi saat mendaftar adsense dan masih saja dipertanyakan. ada 2 tipe penolakan yang sering terjadi saat kita mendaftar adsense.

#1. Situs Tidak Sesuai Dengan Kebijakan Google
#2. Navigasi Situs Sulit


Baik, kita membahas masalah utama ini terlebih dahulu, ini sering terjadi pada situs yang pernah saya daftarkan, jadi jika kalian memiliki masalah yang sama, semoga ini dapat sedikit membantu anda, ini hanya pendapat saya dan pengalaman saya.

#1. Situs Tidak Sesuai Dengan Kebijakan Google
Nah, Bagaimana cara mengakali yang satu ini, "Situs Tidak Sesuai Dengan Kebijakan Adsense" artinya situs anda belum memenuhi persyaratan dari Google Adsense, apa saja persyaratannya? kita lihat menurut persyaratan google:
  • Yang pasti, memiliki situs agar dapat berpartisipasi dalam program adsense
  • Usia 18tahun, atau info umur pada akun google anda (Jika kurang dari itu, bisa menggunakan atas nama orang yang memeneuhi syarat dan terpercaya tentunya)
  • Situs harus berumur 6 Bulan
  • Harus mematuhi kebijakan adsense
 jadi saya rasa jangan buru-buru untuk mendaftar, walaupun ada yang bilang blog baru tapi bisa keterima google adsense. ya kalau itu entahlah, tapi saya rasa informasi dari pihak google lebih penting ketimbang cuman omongan orang hehehe. nah intinya patuhi terlebih dahulu persyaratannya agar bisa diterima google adsense.

#2. Navigasi Situs Sulit
Ini sering kali terjadi, sebenarnya itu masalah yang tidak terlalu rumit, ya asalkan tadi, harus mematuhi program dan baca syarat dan ketentuannya dengan baik. lalu bagaimana mengakali masalah yang satu ini?. baik, ini yang saya lakukan saat mendapatkan masalah seperti ini, dan akhirnya saya diterima google adsense:
  • Perhatikan link yang re-direct, ganti agar direct. gimana caranya?, gini, misal kalian dari sub-domain (blogspot) pindah kedomain TLD (com/net) dan link menu belum diganti dengan domain yang baru, ini akan re-direct dari sub-domain ke domain TLD jadi ganti dengan domain yang sekarang anda digunakan
  • Nah ini juga penting sekali, perhatikan ARSIP BLOG, jika arsip blog tidak dapat diklik atau tidak anchor text, itu akan berpengaruh pada navigasi
Lalu gimana jika kita memasang statis page di bagian dropdown menu?, itu gak apa-apa yang penting itu tadi, jangan sampe re-direct segera mengganti linknya agar direct, nah saya rasa sudah sedikit paham sampai disini.


Isi Blog Yang Saya Daftarkan Dan Akhirnya Diterima Adsense

Blog ini yang saya daftarkan dan sempat beberapa kali ditolak dengan alasan seperti 2 masalah diatas, dan itulah yang saya lakukan dan akhirnya bisa menjadi publisher adsense dan pastinya masih terbilang sangat awam hehehe, tapi semoga ini dapat membantu.

1. Umur Blog 7 Bulan Lebih

2. Navigasi: Menu biasa dan dropdown pada bagaian header, pada bagian side bar yaitu Populer Artikel, Label dan Arsip Blog tentunya

3. Banyak artikel, sekitar 76 artikel dan banyak juga yang re-write atau lebih kereferensi kali ya


4. Domain yang digunakan TLD pastinya, jadi otomatis status adsensenya Non-Hosted

5. Statis page yang saya gunakan: Tentang, Kontak, Privacy policy, Sitemap, Disclaimer dan Term of service

Nah, bagaimana yang umurnya belum 6 bulan tapi sudah diterima, kalau itu entahlah mungkin faktor keberuntungan juga hehehe. kalau jumblah artikel gimana? saya rasa banyak artikel tidak begitu berpengaruh asal original,orisinil dan memiliki jumblah kata 500, kenapa? biar lebih terlihat sedikit professional saja hehehe, biar google juga bisa mempertimbangkan kelayakan situs anda untuk berpartisipasi dalam program adsense.

Baca Juga: Penyebab Utama Trafik Blog Turun Secara Drastis

Itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai Hal Yang Wajib Diperhatikan Saat Mendaftar Adsense Agar Diterima, berapa lama saya di respon adsense!?? totalnya hanya 7 hari, dari tanggal 11 saya ditolak kesekian kalinya dan saya langsung mendaftar lagi beberapa saat setelah ditolak, dari tanggal 11, dan tanggal 17 baru mendapat message dari adsense "One last step before you earn money" nah disitu saya disuruh pasang kode iklan dan akan ditinjau hanya dalam sehari dan alhamdulillah besoknya bisa menjadi publisher adsense.

Bahkan saya mendaftar dengan email dan blog yang sama dan pernah juga tidak mendapat respon hingga 1 bulan lamanya dan akhirnya saya putuskan untuk cancel account dan daftar kembali dan kembali gagal juga hehe, tapi akhirnya diterima juga hehehe, intinya jangan putus asa bro, kalau niat dan tekun pasti ada jalan (Kata-kata bijak setiap orang yang baru saja diterima oleh google adsense, hahahaha).
loading...

Artikel Terkait

Hal Yang Wajib Diperhatikan Jika Pernah Ditolak Adsense Dan Mendaftar Lagi Agar Diterima
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

9 comments

22 Juli 2017 pukul 11.24 delete

bener banget info diatas, apalagi yang tentang artikel nya itu harus minimal panjang lah '-' bener ga sih?

Reply
avatar
22 Juli 2017 pukul 14.15 delete

gua masih bingung nih min, sering ketolak masalah navigasi

Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense - jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap "sedang dibuat" atau hanya terdiri dari kerangka situs web.

Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Tidak harus berupa laman utama, namun laman percobaan yang kosong kecuali untuk kode iklan AdSense tidak akan disetujui.

Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung agar mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web Anda.

Mungkin bisa dibantu

Reply
avatar
22 Juli 2017 pukul 16.45 delete

Makasih bantuannya gan. Jadi agak ngerti sedikit soal GA, semoga kedepannya bisa diterima

Reply
avatar
22 Juli 2017 pukul 17.06 delete

semoga cepet cepet ane keterima di ga, apalagi masalah navigasi bener banget tuh :D

Reply
avatar
ha
25 Juli 2017 pukul 15.08 delete

Makasih bantuannya, kebetulan lagi pengen daftar nih ke Google Adsense.

Reply
avatar
27 Juli 2017 pukul 00.18 delete

Ternyata sesuai ya gan jika mengikuti rule pemberitahuan adsense dgn benar kemungkinan besar daftar ulang akan ditrima. Ini yg saya alami.

Reply
avatar

Dilarang Keras~

*Spaming
*Memasang Link Aktif
*Asal komen

Komentar sewajarnya dan relavan