Jumat, 27 April 2018

3 Contoh Pidato Perpisahan Anak SD Singkat Dan Mudah Dihafal

loading...
Pidato adalah kegiatan berbicara di depan umum untuk mengemukakan sebuah pendapat atau memeberikan gambaran mengenai suatu hal. berpidato biasa dibawakan oleh orang-orang yang memberikan opini dan pernyataan suatu hal atau peristiwa penting.

Dalam hal pendidikan, pidato biasanya dibawakan sebagai lomba atau mengisi sebuah acara perpisahan. pada perpisahan biasanya anak yang membawakan sebuah puisi adalah siswa/siswi tingkat akhir, yakni sd kelas 6, smp kelas 3 (9), dan sma 3 (12).

Contoh Pidato perpisahan anak SD

Tapi kali ini saya akan berbagi beberapa pidato singkat dan mudah dihafal untuk perpisahan anak sd kelas 6. berikut 3 contoh pidato singkat untuk perpisahan anak SD:

3 Contoh Pidato Singkat Perpisahan Untuk Anak SD


Pidato 1

Assalamual'aikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Yang Terhormat Bapak Kepala Sekolah,
Yang Terhormat Bapak Ketua Komite,
yang saya hormati pula Bapak dan Ibu Guru
serta teman-teman yang saya cintai

Marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah Swt, Karena atas rahmat dan Karunia-Nya kita dapat berkumpul pada hari ini dalam keadaan sehat.

Hadirin yang saya hormati, saya sebagai perwakilan dari teman-teman siswa kelas 6 ingin menyampaikan kesan dan pesan kami selama menuntut ilmu di sekolah ini. dari kami yang awalnya tidak tahu, menjadi tahu, dari yang kurang berbudi, menjadi sopan santun. semoga semua ilmu yang telah bapak/ibu guru berikan kepada kami, kelak menjadi ilmu yang berguna untuk masa depan kami.

Kami juga mengucap permohonan maaf sebesar besarnya atas perbuatan kami selama menempuh pendidikan di sekolah ini, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. semoga bapak/ibu guru tidak merasa bosan atau lelah untuk mendidik generasi berikutnya.

Hadirin yang saya hormati, demikian saja yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. kami mohon do'a dan restunya agar kami dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan lebih baik.

Atas perhatiannya terimakasih,
Wassalamu'allaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Pidato 2

Assalamual'aikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Yang Terhormat Bapak Kepala Sekolah beserta wakil,
Yang kami hormati wali kelas 6 tercinta,
Yang saya hormati Bapak/Ibu Dewan Guru
yang saya hormati Bapak/Ibu Wali Murid
Terkhusus pada kedua orang tua kami yang hadir
Serta kawan-kawanku sekalian..

Izinkanlah kami ini, berada dihadapan Bapak/ibu sekalian untuk mengungkapkan sepatah dua patah kata. Bukan Berarti saya adalah yang terbaik, Tapi karena tuntutan dari rekan-rekan kelas 6, maka saya berada dihadapan bapak/ibu dan rekan-rekan sekalian.

Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang mana pada kesempatan kali ini kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat, amin ya robbal ‘alamin. Shalawat serta salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW, kepada para sahabatnya, keluarganya, dan kepada kita selaku umatnya.

Para hadirin yang saya hormati, ijinkan saya mewakili teman-teman untuk menyampaikan amanat dalam rangka perpisahan ini.

Tidak terasa sudah 6 tahun kita berada disini. Semua cerita indah disini hanya akan menjadi sepenggal kenangan di masa depan. Suatu hari nanti kita pasti akan merindukan masa-masa indah seperti ini. Tak lupa juga kami sangat berterima kasih kepada guru-guru kami yang telah mengajarkan kami arti dari sebuah perjuangan untuk menuju pada kehidupan yang sebenarnya. Tanpa beliau-beliau, kami bukan apa-apa. Mudah-mudahan apa yang kita dapatkan disini bisa menjadi ilmu yang insya Allah akan bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama dan yang terpenting berguna bagi diri kita sendiri. Amin. Dan semoga saja perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya.

Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf, karena kesalahan adalah milik saya dan kelebihan datangnya dari Allah SWT.
Sekian dari saya.
Wabilahitaufik walhidayah wassalamu’alaikum wr.wb


Pidato 3

Assalamualaikum wr. Wb
Asshaduallailahaillalah waashaduanna muhamadar rosulullah. Ama badu
Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang mana pada kesempatan kali ini kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat amin ya robbal ‘alamin.Shalawat dan salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, kepada para sahabatnya, keluarganya, dan kepada kita selaku umatnya.

Para hadirin yang saya hormati, ijinkan saya mewakili teman-teman untuk menyampaikan amanat dalam rangka perpisahan ini. Tidak terasa sudah 6 tahun kita berada disini

Tiada Gading yang tak retak, begitupun dengan apa yang akan kami sampaikan nanti. Pasti akan banyak kesalahan dan kekhilafan. untuk itu saya mohon maaf dan semoga para hadirin dapat memakluminya.

Dalam kesempatan kali ini,  ijinkan kami mengucap beribu-ribu kata terimakasih kepada Bapak/ibu Guru yang sudah rela membingin kami dengan sabar, hingga kami bisa menjadi seperti ini. bisa membaca, bisa menulis, bisa menghitung dan bisa belajar  untuk menjadi manusia yang sesuangguhnya.

Dengan adanya perpisahan ini, bukan berarti akhir dari semuanya, memang berat rasanya. tapi saya berharap semoga kita semua, kawan-kawan tetap menjaga tali silaturahmi. terutama kepada guru-guru kita yang sudah mendidik kita dengan talenta luar biasanya.

Kepada bapak dan ibu orang tua wali murid sekalian. inilah anakmu, dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Bimbinglah kami dengan penuh rasa sabar. kami masih haus akan bimbinganmu demi meraih masa depan yang lebih baik. semoga kami dapat menjadi kebanggaan keluarga, nusa, bangsa dan agama.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb
loading...

Artikel Terkait

3 Contoh Pidato Perpisahan Anak SD Singkat Dan Mudah Dihafal
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Dilarang Keras~

*Spaming
*Memasang Link Aktif
*Asal komen

Komentar sewajarnya dan relavan