Kamis, 12 Oktober 2017

5 Trik Untuk Meningkatkan Nilai BPK/CPC Google Adsense

loading...
Nilai BPK/CPC disetiap negara berbeda-beda, begitu juga di indonesia. yang katanya di indonesia nilai BPKnya sangatlah kecil, bahkan tidak sampai $1. akan tetapi tidak semua pengguna adsense indonesia mengeluhkan itu.

Setiap publisher adsense memiliki trik tersendiri, untuk melakukan optimasi meningkatkan nilai BPK. pada dasarnya semua publisher melakukan hal yang sama untuk melakukan optimasi terhadap BPK, yang pasti semua harus dilakukan secara rutin dan terus bereksperimen, melakukan hal-hal baru. itu kunci utama meningkatkan BPK adsense.

Trik Meningkatkan BPK/CPC Google Adsense

Ada beberapa hal yang saya lakukan untuk meningkatkan nilai BPK, yang saya rasakan ini sangat terbukti meningkatkan nilai BPK kita. kita butuh waktu juga untuk melakukan evaluasi terhadap semuanya, agar semua berjalan dengan baik.

Cara Meningkatkan Biaya PerKlik (BPK/CPC) Google Adsense

Simak beberapa hal yang saya perhatikan, berpengaruh terhadap nilai BPK/CPC google adsense. dan setelah saya lihat-lihat dibeberapa website/blog, ternyata menggunakan cara yang sama juga. hal mendasar yang mempengaruhi nilai BPK/CPC.

1. Nilai Iklan Berbeda Pada Tiap Negara
Setelah saya memperhatikan, ternyata nilai iklan di tiap negara berbeda-beda. selama ini, saya mendapatkan nilai BPK/CPC terbesar yaitu dari iklan yang berasal dari United States (US), sebesar 30.6K. blog saya berbahasa indonesia, dan menurut saya ini sangat aneh, tiba-tiba ada iklan US nyempil hehehe.

Anehnya, beberapa kali juga saya mendapatkan nilai BPK/CPC sebesar 9K. biasanya terjadi nilai klik yang besar itu, berasal dari negara, seperti singapura, amerika, dan german beberapa negara ini yang pernah saya rasakan nilai CPCnya yang cukup besar. tapi saya mendapatkan 9K berasal dari indonesia, entah iklan yang seperti apa yang membayar 9K perklik.

Cara Meningkatkan Nilai BPK/CPC Adsense

2. Gaya Iklan Yang Jelas dan Posisi Iklan
Gunakan iklan yang jelas, jangan meletakan iklan ditempat yang menyesatkan pengunjung blog anda. karena iklan yang menyerupai isi konten akan membuat blog anda terkena banned adsense. untuk itu letakan iklan diposisi yang baik dan tidak menyesatkan pengunjung. dengan ini kalian sudah melakukan optimasi terhadap iklan agar bekerja dengan baik. gunakan gaya yang sewajarnya, iklan teks atau bergambar.

3. Gunakan Custom Channel Adsense
Buatlah Custom Channel Adsense atau Saluran khusus adsense, untuk memaksimalkan adsense anda. baca cara untuk membuat saluran khusus adsense. kegunaan dari custom channel sendiri yaitu untuk melacak kinerja iklan dan menawarkan kepada pengiklan adwords untuk lokasi penempatan yang tertarget pada blog anda.

4. Topik Yang Relavan
Topik pada blog anda juga akan berpengaruh pada nilai iklan anda. mengapa demikian? karena para pengiklan lebih memilih pada blog yang memiliki topik yang sama dengan iklan, karena iklan akan lebih berkesempatan besar untuk di klik dengan pengunjung. nah, pengotimalannya menggunakan saluran khusus adsense yang sudah saya bahas di atas, karena disitu kalian menawarkan kepada para pengiklan posisi penempatan iklan dan jenis iklan yang ingin anda tawarkan terhadap blog anda.

5. Tingkatkan Visitor Organik
Cara terakhir untuk meningkatkan nilai BPK yaitu meningkatkan visitor organik (bersumber dari google). mengapa demikian? karena anda dapat berkesempatan mendapatkan klik di iklan yang memiliki nilai BPK yang besar. bukan hanya itu meningkatkan visitor juga hal paling utama untuk mendapatkan klik yang lebih banyak, pastiya akan berpengaruh terhadap profit yang didapat.


Sekian saja, artikel sederhana yang dapat saya buat. jangan lupa untuk memperhatikan jika nilai BPK/CPC anda sangat rendah, biasanya di kisaran 400 rupiah kebawah. karena itu dapat beresiko terkena Smart Pricing Google Adsense, yang akan menyebabkan nilai BPK/CPC yang sangat rendah.
loading...

Artikel Terkait

5 Trik Untuk Meningkatkan Nilai BPK/CPC Google Adsense
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

5 comments

2 Desember 2017 pukul 10.31 delete

Apakah pemasangan iklan dalam 1halaman ad 5iklan apakah itu pengaruh ke BPK/CPC yah gan soaly hampir jarang nih saya mendapatka BPK/CPC lebih dri 5K perhari paling stabil di angka 3K gan...
mohon solusiy yah😁

Reply
avatar
20 Desember 2017 pukul 03.48 delete

Kalau BPK 9,64 IDR, di Dolar senilai berapa, ya..?

Reply
avatar
3 Maret 2018 pukul 12.29 delete

visit my blog ;) http://www.writerhilmy.xyz/

Reply
avatar

Dilarang Keras~

*Spaming
*Memasang Link Aktif
*Asal komen

Komentar sewajarnya dan relavan