Jumat, 05 Mei 2017

Cara Mengirim File via Wifi Pada Android

loading...
Mengirim file memang membutuhkan waktu yang lumayan lama. Apalagi file yang hendak dikirim beratus-ratus megabyte, puluhan giga bahkan terabyte. Wah bisa seharian untuk mengirim file tersebut apalagi kamu mengirim file berukuran jumbo menggunakan koneksi bluetooth. Wah makin parah aja jadinya.

Sebenarnya ada banyak cara agar bisa mengirim file lebih cepat dari biasanya. Yang pertama menggunakan cardreader, pastinya kamu membutuhkan pc untuk memindahkan file gede tersebut. Solusi pertama ini juga harus membuka kartu memori terlebih dahulu, waduh jadi makin ribet saja bukan?

Baca Juga: Kumpulan Kode Rahasia Internet Murah Telkomsel

'Apakah Solusi yang lebih manjur?' seiring berkembangnya teknologi, mengirim file kini bisa 10 kali lebih cepat dari bluetooth, tanpa harus menyambungkan smartphone ke pc ataupun harus membuka kartu memori kemudian dihubungkan ke pc menggunakan cardreader. Solusi tersebut adalah dengan mengirim file menggunakan wifi.

selain memiliki fungsi untuk berbagi koneksi internet seperti yang diketahui masyarakat luas, wifi juga bisa dimanfaatkan untuk mengirim file menjadi jauh lebih cepat antar smartphone android. Pastinya kamu tidak bisa mengirim file melalui wifi menggunakan fitur bawaan smartphone karena kamu membutuhkan bantuan aplikasi khusus.

Baca Juga: Cara Ampuh Menghemat Baterai Android Agar Tahan Lama

Aplikasi Android khusus yang dimaksud adalah superbeam. Aplikasi ini bisa membantu kamu untuk mengirim file jauh lebih cepat menggunakan smartphone android. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis dari playstore, selengkapnya berikut tata cara mengirim file menggunakan wifi pada smartphone android.

Cara Mengirim



Screenshot

1. Buka Superbeam lalu cari file yang ingin dikirim kemudian tekan icon anak panah yang terdapat pada pojok kanan bawah.

Screenshot

2. Tunggu proses wifi direct, kemudian munculah kode QR Seperti screenshot diatas.

Cara Menerima



1. Sama halnya pengirim penerima juga harus membuka superbeam.

Screenshot

2. Pilih Receive kemudian scan kode QR pada smartphone milik pengirim

3. Arahkan kamera tepat pada kode QR pengirim, beberapa saat kemudian maka proses pengiriman akan berjalan, harap tunggu sampai selesai.

Baca Juga: Kode-Kode Rahasia Android Samsung

Jika dilihat mudah sekali memang cara mengirim file menggunakan wifi pada smartphone android ini. Aplikasi ini juga bisa dijadikan alternatif bagi kamu yang suka membagikan aplikasi tanpa repot-repot memindahkan terlebih dahulu. Akhir kata, terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.
loading...

Artikel Terkait

Cara Mengirim File via Wifi Pada Android
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Dilarang Keras~

*Spaming
*Memasang Link Aktif
*Asal komen

Komentar sewajarnya dan relavan