Selasa, 07 Februari 2017

Mengenal Team Role Dan Tugasnya Di Point Blank

loading...
Apa itu Role Team? Team Role atau dalam bahasa indonesia adalah Peran Tim yaitu suatu peran untuk masing-masing orang dalam 1 team, yang mana harus menjaga spot dengan perannya masing-masing. kali ini saya akan bahas nama-nama penjagaan atau peran dari setiap orang dalam team di pointblank.

Team Role Pointblank

Peran dalam team sangatlah penting sebagai komuniskasi dan pengokoh suatu team agar saat merancang/membangun posisi penjagaan dapat tertata dengan baik. di pointblank sendiri team role ini sangat penting agar setiap player dapat dikenali dengan tugas/perannya masing-masing. langsung saja kita simak nama-nama peran di team pb dan tugasnya apa saja:

Baca Juga: Tips Menjadi Seorang Lastman Pointblank

TeamRole Point Blank Dan Tugasnya

#1. Rusher
#2. Support
#3. PointMan
#4. Leader

Ada 4 pembagian Role dalam sebuah team, baik kita simak tugas masing-masing role:

1. Rusher

Rusher merupakan orang terdepan dalam sebuah team untuk mencari celah masuk ke pertahanan lawan. biasanya rusher menggunakan senjata dual, karena lebih di untungkan untuk menculik/membunuh lawan. pada dasarnya rusher adalah player yang memiliki skill dan aim yang tinggi karena rusher sebagai pendobrak serangan team.
Tugas Seorang Rusher:
  • Mencari kelemahan pertahanan lawan dari analisis (explorasi map).
  • Sebagai pembuka jalan masuk ke jantung pertahanan lawan.
  • Mencuri player lain untuk memudahkan memenangkan game(Killer Machine) hampir sama dengan seorang pointman.

2. Support

Tugas dari support yaitu memberikan supporting kepada rusher untuk masuk ke pertahanan lawan dengan melemparkan bom ke posisi yang akan di serang oleh rusher. menjaga rusher dan pointman pada saat perpindahan posisi
Tugas Seorang Support:
  • Flaring Peluru kearah spot yang akan di masuki oleh rusher.
  • Spamming Bom / Smoke ke spot tertentu sebagai pengalihan dan juga melakukan hit.
  • Mengcover Rusher/PointMan saat rusher sedang maju atau mengcover pointman untuk menghindari rusher/pointman terkena hit/mati. ketika rusher/pointman mati sang support akan menggantikan perannya.

3. PointMan

Pointman haruslah memiliki aim  yang baik dalam 1vs1 ataupun penjagaan. agar dapat menculik lawan. biasanya seorang pointman akan menentukan pointteam dan menjadi lastman. maka dari itu seorang pointman haruslah memiliki aim dan kepekaan yang baik.
Tugas Seorang PointMan:
  • Sebagai carry atau penentu kemenangan dalam sebuah team.
  • Sebagai killer machine, diandalkan untuk membunuh para lawan. karena support sebagai pembantu spamming dan hit, di ahkiri oleh seorang PointMan
  • backstabber atau menusuk dari belakang (membokong Lawan) dimana seorang pointman biasanya mengulur permainan,berada di belakang garis pertahanan. Pointman akan melakukan serangan backstab jika rusher/support sedang melakukan penyerangan disuatu spot, walaupun beresiko untuk mengorbankan rusher/support.

4. Leader
Leader atau pemimpin adalah bagian terpenting untuk membangun komunikasi sebuah team. perancang strategi,membangun serangan, juga membantu memetakan posisi lawan dan menentukan spot yang akan diserang.
Tugas Seorang Leader:
  • Memberikan komando atau memberi instruksi terhadap anggotanya untuk melakukan strategi atau taktik yang sudah di bentuk,mengkondisikan atau membentuk komunikasi yang baik kepada anggotanya.
  • Sebagai Support memberikan flarefire ataupun spamming bom. juga memetakan posisi lawan. dan menentukan spot yang rentan untuk diserang.
  • Menentukan Strategi penyerangan dan bertahan, memutar otak untuk membangun serangan atau pertahanan yang kuat. juga membantu menaikan mental anggotanya,tak lupa membantu menutupi kelemahan anggotanya.

Kesimpulannya, semua role saling melengkapi satu sama lain agar menjadi team yang kuat, terutama komunikasi sangatlah penting untuk menjaga keutuhan sebuah team,saling support tanpa membuat turun mental anggotanya.
loading...

Artikel Terkait

Mengenal Team Role Dan Tugasnya Di Point Blank
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments:

29 Oktober 2018 pukul 20.41 delete

nice, salam dari WakMMDOGFEARLESS

Reply
avatar

Dilarang Keras~

*Spaming
*Memasang Link Aktif
*Asal komen

Komentar sewajarnya dan relavan