Selasa, 31 Januari 2017

4 Laman Penting Yang Harus Ada Di Blog Anda

loading...
Halaman statis adalah sebuah fitur yang disediakan untuk membuat konten- konten khusus terkait dengan blog. Sepintas Halaman statis tidak berbeda dengan posting, bedanya halaman statis yang sudah dibuat tidak langsung muncul di Beranda jadi kamu harus memasang link laman di navigasi untuk memunculkan laman statis.

4 Laman Penting Untuk Blog

Baca Juga: 10 Aplikasi Android Wajib Install Bagi Blogger

Perlukah membuat halaman statis untuk blog? Sebenarnya tergantung pada sang pengelola, kalau sang pengelola membangun blog hanya untuk media curhat rasanya tidak terlalu wajib. Sebaliknya, jika ngeblog untuk menghasilkan uang, laman-laman yang akan kita bahas ini sangat penting. Apalagi mitra monetizing yang digunakan adalah Google Adsense, wajib banget rasanya.

Baca Juga: Cara Jitu Agar Artikel Tampil Di Halaman Pertama Google

Sebenarnya banyak sekali jenis laman statis yang umumnya ada di blog. Ada yang wajib, ada juga yang tidak terlalu wajib untuk diletakan diblog. Seperti yang kamu simak, artikel ini akan membahas mengenai laman penting yang harus ada diblog. Ingin tau apa saja laman penting yang harus ada diblog? Berikut ulasan lengkapnya.

4 Halaman Yang Paling Penting Ada Di Blog

1. About

Laman penting yang harus ada di blog pertama ialah laman about. sesuai judul nya laman ini akan memuat info-info tentang blog. Kamu bisa mengisi laman blog dengan latar belakang pembuat blog, informasi mengenai admin dan juga purpose pembuatan blog. Dengan memasang laman about ini, blog kamu akan terlihat lebih profesional, seperti blog milik raditya dika.

2. Kontak
Laman kontak ini juga tidak kalah penting dari laman about yang sudah dibahas tadi. Laman ini berfungsi untuk media interaksi personal antara pembaca dan pemilik blog. Umumnya laman blog diisi dengan form kontak via e-mail seperti yang tertera di blog ini, ada juga yang memasang link sosial media sang pemilik blog. Untuk laman kontak, saya lebih menyarankan untuk memasang form kontak daripada memasang link akun sosmed. Alasannya dengan memasang form email pada laman kontak memiliki beberapa manfaat, seperti mempermudah visitor mengirim email tanpa harus susah-susah login.

3. Privacy Policy
'apa sih fungsi dari laman Privacy Policy?' Halaman Privacy policy ini dibuat untuk menjelaskan informasi apa saja yang diambil oleh blog kamu dan bagaimana informasi ini akan digunakan. Laman privacy policy juga sangat bermanfaat buat kamu yang ingin menghasilkan uang melalui situs periklanan seperti Google adsense.

4. Sitemap
laman terakhir yang harus ada diblog adalah sitemap. Sitemap adalah laman yang dibuat khusus untuk memperlihatkan daftar isi seluruh posting blog. Selain memudahkan pengunjung untuk melihat daftar posting, sitemap juga bermanfaat untuk menambah kualitas SEO blog.

Baca Juga: Cara Ampuh Optimasi Blog Baru

Itulah ke empat laman yang harus ada di blog kamu. Sudah membuat semua laman tersebut? Atau memiliki opini lain mengenai laman yang harus ada diblog? Silahkan tulis opini kamu dikolom komentar ya.
loading...

Artikel Terkait

4 Laman Penting Yang Harus Ada Di Blog Anda
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Dilarang Keras~

*Spaming
*Memasang Link Aktif
*Asal komen

Komentar sewajarnya dan relavan